HUBUNGAN POLA ASUH PENGASUH (NON KELUARGA) DENGAN KEDISIPLINAN ANAK DI TK PERTIWI 01 YAYASAN DIAN DHARMA PATI
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. Prosedur penelitian : Suatu Pendekatan Praktik. (Edisi Revisi).Rineka Cipta : Jakarta, 2015.
Azhar, Arsyad. Media Pembelajaran. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada, 2014.
Effendy, Nasrul. Dasar-dasar kesehatan masyarakat. Jakarta: Penerbit Buku Kedokteran EGC, 2015.
Farida. Mendidik dan Menerapkan Disiplin pada Anak Prasekolah. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama, 2014.
Friedman, M. Buku Ajar Keperawatan keluarga : Riset, Teori, dan Praktek. Edisi ke-5. Jakarta: EGC, 2014.
Hassan, N. C., & Ee. Relationship beetwen bully’s behaviour and parenting styles amongst elementary school students. Journal of Education and Training, 2015.
Hidayat, Aziz A. Metode Penelitian Kebidanan dan Teknik Analisis Data. Jakarta: Salemba Medika, 2014.
Hurlock, E. B. Psikologi Perkembangan, Suatu Pendekatan Sepanjang Rentang Kehidupan (terjemahan). Jakarta: Erlangga, 2014.
Kemenkes RI. Kesehatan dalam Kerangka Sistainable Development Goals (SDG'S). Jakarta : Kemenkes, 2015.
Kordi, A & Baharudin R. Parenting Attitude and Style and Its Effect on Children’s School Achievements. Tersedia di https://ccsnet.org., 2016.
Leman. Menjadi Guru Profesional Menciptakan Pembelajaran Kreatif dan Menyenangkan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2015.
Lokoyi, O. L. O. Parenting Styles as Correlates of Aggressive Behaviour AmongIn-School Adolescent with Mild Intellectual Disability. Tersedia di http://article.sciencepublishinggr oup.com/html/10.11648.j.pbs.20 150403.12.html., 2015.
Mulyasa. Menjadi guru professional menciptakan pembelajaran kreatif dan menyenangkan. Bandung: Remaja Rosdakarya, 2016.
Narwati, Sri. Pendidikan Karakter. Yogyakarta: Familia, 2015.
Notoatmodjo, Soekidjo. Metode Penelitian Kesehatan Edisi. Revisi. Jakarta : Rineka Cipta, 2014.
Pertiwi, S. Journal of Non Formal Education and Community Empowerment. Tersedia di http://journal.unnes.ac.id/sju/ind ex.php/jnfc., 2014.
Puspitawati, H. Gender dan Kluarga Konsep dan Realita di Indonesia. Bogor: IPB Press., 2015.
Rachmani, Rizki. Perencanaan teknik role playing untuk mereduksi agresif siswa Universitas Pendidikan Indonesia, 2016.
Rachmawati. Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional, Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi, Direktorat Pembinaan Tenaga Kependidikan dan Ketenagaan Perguruan Tinggi, 2015.
Rosemini, Hibana S. Konsep dasar pendidikan anak usia dini. Yogyakarta: PGTKI Press., 2016.
Soetjiningsih. Tumbuh Kembang Anak. Jakarta: Penerbit Buku Kedokteran EGC, 2014.
Susilowati. Model-Model Pembelajaran. Jakarta : PT. Rajagrafindo Persada, 2015.
Sugiyono. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Penerbit Alfabeta, 2013.
Sylvia, Rimm. Mendidik Dan Menerapkan Disiplin Pada Anak Prasekolah: Pola Asuhan Masa Kini. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2014.
Thomson, P & Jaque, S V. Attachment, parenting, and childhood adversity. Tersedia di https://www.sciencedirect.com/s cience/article/pii/B97801280405 15000111., 2017
Tjaja. Pendidikan Karakter: Membangun Peradaban Bangsa. Surakarta: Yuma Pustaka, 2015.
Vasilyeva, E N & Shcherbakov, A V. Parental Roles and Types of Parentings as Determinants of a Preschooler's Emotional and Personal Well- being. Tersedia di https://doi.org/10.1016/j.sbspro. 2016.10.172., 2016.
Wahyuningsih, Damayanti. Panduan Implementasi Pendidikan Karakter Di Sekolah. Cetakan 1. Yogyakarta : Araska, 2016.
Zazimah. Pengaruh Pola Asuh Otoriter terhadap Tingkat Agresivitas anak usia 4-6 Tahun di RA Insan Harapan, Kecamatan Pandak, Kabupaten Bantul. tersedia di http://lib.unnes.ac.id/22612/1160 1411035-s.pdf, 2015
DOI: https://doi.org/10.26751/ijp.v3i2.955
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indonesia Jurnal Perawat indexed by
Published by LPPM Universitas Muhammadiyah Kudus
Jl. Ganesha Raya No.I, Purwosari, Kec. Kota Kudus, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah 59316
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.