ANALISA BISNIS JUS KEKINIAN “ HIFI SMOOTHIE BOOST” MENGGUNAKAN BISNIS MODEL CANVAS

Nurul Putri Shafira, Muadzah Muadzah

Abstract


Abstrak

HiFi Smoothie Boost merupakan salah satu pelopor healthy pressed juice di Kabupaten Tabalong. Konsep yang di tawarkan mengambil konsep “grab and go” yang di kemas secara modern sehingga mempermudah konsumen mendapatkan produk di tengah kesibukan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman berdasarkan 9 elemen Bisnis Model Canvas dan memetakan strategi- strategi baru dalam rangka meningkatkan penjualan HiFi Smoothie Boost dengan metode yang digunakan pada penelitian ini melalui pendekatan Bisnis Model Canvas (BMC) dan analisis SWOT yang menghasilkan matriks strategi. Jenis penelitian yang digunakan yaitu observasi dan Study Literatur. Hasil penelitian ini menunjukkan posisi usaha pada kuadran II pada diagram SWOT, dan direpresentasikan secara visual menggunakan BMC. Dapat ditarik kesimpulan bahwa usaha ini cukup memiliki peluang dalam berkembang dengan menerapkan strategi-startegi yang disusulkan.

Kata Kunci: Analisis SWOT, BMC, Pressed juice, Grab and go konsep, HiFi Smoothie Boost


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

ISSN : 2746-4954